Warga Rejosari Menjadi Korban Jamkesmas

Eko Pardiyo, warga Ngabean, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, dibekuk aparat Polsek Kota Purwodadi. Penangkapan dilakukan menyusul laporan penipuan yang berkedok bisa mendapatkan kartu Jamkesmas yang diduga dilakukan Eko Pardiyo, 35, terhadap Maryam warga Dolog Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan.

Eko Pardiyo saat ditanya terkait dengan kasus penipuan ini mengaku telah melakukan penipuan terhadap Maryam untuk mendapatkan kartu Jamkesmas, dengan membayar Rp 4 juta. Kartu tersebut dimaksudkan agar dapat membantu biaya pengobatan Pardi suami Maryam yang sedang dirawat di RSUD Purwodadi.

”Ya memang Korban saya mintai uang Rp 4 juta. Saya sudah tahu untuk pembuatan kartu Jamkesmas telah ditutup,” katanya di Kantor Polsek Kota Purwodadi.

Selain penipuan, Eko mengaku pernah melakukan pungutan liar, kepada 12 calon pendaftar untuk menjadi pegawai Rumah Sakit Islam (RSI). Adapun pungutannya sebesar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta, dengan modus memasukkan menjadi pegawai. ”Dari 12 orang tersebut sekarang menjadi pegawai RSI, ada yang dari warga dari Kecamatan Pulokulon, dan Kecamatan Kradenan,” katanya.

Terbongkarnya kasus ini, menyusul laporan dari korban ke Polsek Kota Purwodadi. ”Dari laporan itu kemudian kami tindak, dan akhirnya tidak ada 24 jam kami langsung meringkusnya di Depan RSU Purwodadi,” kata Kapolsek Kota Purwodadi, AKP Sucipto usai meringkus tersangka.

Kapolsek menambahkan kasus ini akan ditangani langsung oleh Polres Kabupaten Grobogan. ”Selain Kasus penipuan untuk pembuatan kartu, juga kasus lain yang terkait dengan tersangka akan dilimpahkan ke Polres Grobogan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: