Diduga Telah Menggunakan Uang Desa, Mantan Kades Banjardowo Menghilang

Diduga telah menggunakan uang desa untuk kepentingan pribadi, mantan Kepala Desa (Kades) Banjardowo, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Ny Tri Ariyani, 45, menghilang dari desa. Tidak hanya Tri Ariyani, yang pergi dari rumahnya, namun kepergianya juga bersama suami dan anak-anaknya.

”Sudah sekitar 11 bulan yang bersangkutan menghilang dari desa. Kabarnya ia pergi ke Kalimantan,” kata seorang tokoh masyarakat di Kradenan .

Camat Kradenan Drs Basuki membenarkan menghilangnya Tri Ariyani dari desa. Menurutnya, yang bersangkutan pernah dilaporkan warga ke Bupati Grobogan dan Kejari Purwodadi terkait dengan penyalahgunakan uang desa. Seperti uang APBDes, pembayaran PBB milik sejumlah warga, dan uang untuk sertifikat tanah warga.

”Karena kejadiannya saya belum menjabat Camat Kradenan, jadi jumlah dana yang gelapkan tidak saya ketahui secara persis,” kata Basuki.

Hal itu juga dibenarkan Kasubsi Penyidikan Kejari Purwodadi, Karyono. Tri Ariyani memang pernah dipanggil kejaksaan berkaitan dugaan penyalahgunaan uang kas desa selama ia menjabat Kades Banjardowo. ”Sudah pernah kami panggil sekali. Tidak tahu setelah itu yang bersangkutan menghilang entah kemana,” kata Karyono.

Meski yang bersangkutan menghilang dari desa, sejumlah warga tetap menginginkan agar kasus tersebut ditindaklanjuti. Bahkan keinginan warga tersebut sempat akan disampaikan melalui aksi unjukrasa ketika acara pelantikan dan pengambilan sumpah kades terpilih Sudarwanto oleh Bupati Grobogan Bambang Pudjiono, pekan lalu.

”Aksi tersebut akhirnya diurungkan karena mungkin keburu tercium petugas. Masalahnya sampai selesai pelantikan Kades Banjardowo kemarin tidak terjadi aksi apapun dari warga,” kata Kapolsek Kuwu, AKP Pardji.

Sumber : jawa pos

3 Tanggapan

  1. hahahahahahahahahhahahahahaaaaaa…………… korupsi udah biasa gan….gag usah pada bingung dah, seperti kata tag line “hareeee geneeeee gag korupsi….. ”

    salam kenal gan…..
    BLEDUG KUWU

  2. sebelumnya perkenalkan nama saya Iswanto,alias pancal15,gak tau alasanya apa orang2 lebih suka menyapaku pancal15/is pancal.

    saya dilahirkan didesa sambongbangi dusun krajan,anak pertama dari bpk. Suwigi (Tukang Kayu) saya dari kecil sudah merantau,jadi gak tau banyak tentang Kec Kradenan kususnya Desa Sambongbangi tercinta.
    setelah saya iseng2 googling cari berita tentang sambongbangi eh… ketemu kradenangrobogan.wordpress.com
    saya sangat berterima kasih,artinya saya bisa banyak info tentang Kec. Kradenan lewat Webblog ini.
    keren,lugas dan terpercaya beritanya,sungguh menarik… I like this..
    sukses buat anda dan Sambongbangi,Kradenan.

    BSD Serpong-1-Maret.2011
    pancal15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: