Jelang Lebaran, Polres Grobogan Amankan Stasiun Kradenan

Stasiun Kradenan

Stasiun Kradenan

Menjelang H-7 maupun H+7 Lebaran, Polres Grobogan akan mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengamankan 10 stasiun kereta api (KA) yang ada di wilayah Grobogan. Keamanan tak saja gangguan kriminal di stasiun, tapi pengamanan perjalanan KA.

Kapolres Grobogan Drs Isnaeni Ujiarto MSi menjelaskan, kesepuluh stasiun tersebut tersebar dari arah barat hingga ke wilayah timur Grobogan. Mulai Stasiun Tegowanu, Gubug, Kedungjati, Karangjati (Kecamatan Karangrayung), Stasiun Sedadi (Kecamatan Penawangan), Ngrombo dan Gambringan (Kecamatan Toroh), Gundih (Kecamatan Geyer), Kradenan, serta Stasiun Sulursari (Kecamatan Gabus).

”Kami akan melibatkan puluhan personel polisi untuk mengamankan stasiun supaya masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dan balik dengan nyaman dan aman,” ujar kapolres kepada Wawasan, kemarin.

Ia membenarkan, pada Lebaran sejumlah stasiun tersebut bakal dipadati penumpang yang melakukan mudik ke Grobogan. Baik itu dari arah Jakarta maupun Surabaya. Sebagian juga penumpang yang menggunakan kereta api lansiran maupun jalur antar kabupaten.

Seperti KA jurusan Semarang-Bojonegoro, maupun Semarang-Grobogan– Solo.

Polres juga bakal mengamankan keamanan KA dari sabotase atau gangguan orang yang tidak bertanggung jawab. Sebab seperti diketahui, beberapa waktu sebelumnya ada kasus penggergajian rel dan pencopotan baut rel di wilayah Tegowanu.

Menurut kapolres, untuk mengamankan Lebaran tahun ini pihaknya akan menerjunkan sekitar 222 personel. Mereka berasal dari Polres dan seluruh Polsek yang ada di Grobogan.

”Mereka akan bergabung sekitar 158 personel dari instansi lain. Seperti Dinas Perhubungan, petugas kesehatan, dan linmas,” katanya.

Rawan kriminal
Menanggapi wilayah mana yang rawan terhadap kriminalitas, menurut kapolres, ada beberapa titik, terutama di kota Purwodadi. Seperti di Terminal Umum Purwodadi, Jalan Gajah Mada, Pasar Umum Purwodadi, dan Jalan Ahmad Yani.

Polisi akan meningkatkan patroli di titik-titik rawan tersebut, termasuk melakukan pengawasan terhadap jaringan residivis dan memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sementara, Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Padmo Supriyadi menambahkan, para pemudik diminta mewaspadai sejumlah jalur yang rawan kecelakaan lalu-lintas. Di antaranya ruas Semarang- Gubug.

Source : Wawasan

2 Tanggapan

  1. informasi yg sangat bermanfaat sehingga para pemudik akan lebih merasa aman di perjalanan. selamat lebaran🙂

    Yang mau tahu kondisi live jalan lewat kamera dari jalan mudik boleh mampir ke sini
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/16/video-live-h-4-siang-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jalur-utara-selatan-jawa-merak/

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal😆

  2. setasiun keradenan adalah sebuah stasiun trem dekat stasiun purwodadi yang menghubungkan blora dengan tujuan semarang, kini hanya tinggal kenangan dan hampir dapat dikatakan rel ka sudah hilang seperti misalnya di jalan gatotsubroto lorong 1 mapun 2 blora kini eks jalan ka menjadi jalan kampung yang beraspal, sungguh tragis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: