Siswa SMA Negeri I Kradenan Ikuti Pembinaan Tertib Lalu Lintas

PelajarDinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan Polres Grobogan secarabertahap telah makukan pembinaan tata tertib lalu lintas terhadap 10 SMA yang ada di Kabupaten Grobogan.
Pembinaan yang di mulai pertengahan Juli lalu dan berakhir pada Selasa, (11/8) mendapat sambutan antusias dari para guru, lokasi pembinaan.Ketua Tim Kelalulintasan Dishub Infokom Drs. Bambang Panji AB kepada Gema Bersemi menjelaskan bahwa,pembinaan tertib lalu lintas kepada sejumlah SMA yang ada di Kabupaten Grobogan merupakan kegiatan rutin setiaptahun yang di berikan kepada siswa baru SMA. Dimaksudkan, agar para siswa baru SMA yang beragkat sekolah menggunakan kendaraan roda dua khususnya mengatahui akan tertib lalu lintas.

Masalahnya mereka kalau tidak diberikan pengetahuan kelalulintas, dapat kita lihat bahwa mereka setiap mengendarai sepeda motor ugal-ugalan, sehingga dapat membahayakan pengendara lain, maupun diri sendiri. Dengan pengetahuan kelalulintasan diharapkan tidak ada korban jiwa dalam setiap menjelang tahun ajaran baru. Para siswa baru SMA itu, sebagian besar di nilai belum mengetahui tentang rambu-rambu lalu lintas, maka Dishub Infokom bekerja sama dengan Polres Grobogan memberikan pembinaan teradap mereka. Pengetahuan yang didapat dari Tim tertib lalu lintas agar dapat di implmentasikan saat para siswa SMA tersebut mengendarai kendaraan, khusunya roda dua.Ternyata pembinaan yang di berikan kepada para siswa baru SMA mendapat sambutan antusias dari para guru.Mereka bahkan minta kepada Tim, bahwa pembinaan tersebut tidak hanya di berikan kepada siswa baru SMA hanya sekali setiap tahun, namun secara berkala, setiap tiga bulan sekali.

Tapi jika pembinaan tersebut di berikan setiap tiga bulan sekali, Dinas kami merasa keberatan. Masalahnya pembinaan itu menyangkut dana yang tersedia sangat terbatas. Usulan para guru tersebut, akan kami jadikan masukan untuk perencaan pembinaan lalu lintas mendatang. Yang pasti pembinaan tersebut, akan tetap kami sampaikan kepada siswa baru SMA secara bergantian.kata Drs. Bambang Panji AB, singkat.Ditambahkan, bahwa penyampaian meteri melalui tiga jalur. Masing-masing tim langsung datang ke sekolah dor to dor,lewat famplet, dan mengumpulkan para siswa ke ruang pertemuan untuk diberikan pembinaan. Materi pembinaan yang disampaikan oleh Tim Pembinaan Tertib Lalu Lintas Dishub Infokom dan Polres Grobogan meliputi Tata Cara Mendapatkan SIM, Etika Lalu Lintas, Pengenalan Rambu-rambu lalu Lintas, Prasarana Lalu Lintas dll.

Adapun ke 10 SMA yang mendapatkan pembinaan tertib lalu lintas tersebut masing-masing; SMA Negeri I Purwodadi, SMA N I Kradenan, SMA Negeri Toroh, SMA Negeri Geyer, MAN Purwodadi, SMA Negeri I Pulokulon, SMA Muhammadiyah Purwodadi, SMK Negeri II Purwodadi, SMK Panca Sila Purwodadi dan SMK Kristen Purwodadi.

(http://grobogan.go.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: