Pasar Kuwu

Sebagai salah satu desa yang menjadi central perekonomian di kecamatan kradenan, desa kuwu juga merupakan desa yang paling strategis yang menghubungkan antara jalur selatan ( sragen ) dengan jalur utara ( purwodadi ). Berbagai kantor dan sekolah juga dipusatkan di desa ini, sebut saja SLTA Negeri  Kradenan, SLTP Negeri 1 Kradenan, Dinas P dan K kecamatan Kradenan juga berdiri megah didesa ini.

Sebagai pusat perekonomian di kecamatan kradenan desa kuwu tidak bisa lepas dari peran serta pasar kuwu. Sebagai pasar yang mempunyai aktifitas paling sibuk di kecamatan kradenan, pasar kuwu juga menjadi ujung tombak perekonomian di kecamatan kradenan. Puluhan bahkan ratusan warga menggantungkan hidupnya dari berjualan di pasar kuwu.

Berikut beberapa foto dari pasar kuwu yang didapat waktu mudik pemilu 2009. ( buat riri thanks untuk fotonya..)

Pasar Kuwu dr dalam bis Janur Kuning

Pasar Kuwu dr dalam bis Janur Kuning

Pasar Kuwu

Pasar Kuwu

Berbagai kebutuhan pokok bisa kita temukan di pasar yang terletak tepat di depan masjid agung desa kuwu ini. Mulai dari pakaian sampai dengan kebutuhan dapur bisa anda jumpai di pasar ini. Didukung dengan sarana transportasi yang memadahi membuat pasar kuwu menjadi pilihan utama warga kecamatan kradenan untuk berbelanja. Dari kecamatan pulokulon pasar kuwu bisa ditempuh dengan menggunakan minibus jurusan kuwu, sedangkan dari kecamatan wirosari pasar kuwu bisa ditempuh dengan bus jurusan sulursari-cepu.

Selain didominasi oleh warga kecamatan kradenan, pasar kuwu setiap harinya juga ramai dikunjungi warga dari kecamatan lain untuk bertransaksi. Diantaranya warga kecamatan pulokulon, kecamatan wirosari, kecamatan gabus, bahkan warga dari purwodadipun ada yang setiap harinya melaksanakan transaksi jual beli di pasar kuwu.

Dipasar kuwu juga terdapat hari pasaran, dimana dihari itu transaksi jual beli akan lebih banyak, dan pedagang yang menjajakan dagangannya juga lebih banyak. Hari pasaran desa kuwu sendiri terdapat 2 kali dalam lima hari, yaitu setiap hari pon dan kliwon. Dihari pasaran ini penjual dadakan juga sering muncul dipasar kuwu, sehingga apabila anda ingin berbelanja dipasar kuwu usahakan untuk berbelanja di hari pasaran tersebut, dan anda akan mendapatkan barang yang mungkin tidak anda dapatkan ditempat lain.

4 Tanggapan

  1. uuhhh w bngga taukk hidup d’desa kuwu rang ya yg rmahh rmahh n bnyak obyek wsta lagii…
    pokok Y kuwu itu desa best of the best w bngga bsa hidup d’ddesa kuwu…..

  2. Ok,,brayy aq jga ank kuwu tpatya timur psar,.’!

  3. Kuwu memang sip (y)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: