Stasiun Kradenan

Karena lagi gak ada kerjaan, kembali aku ajak mbah Google buat ngobrol di ruang keluarga “maya”. Kali ini aku kepingin lihat koleksi album foto dari mbah Google. Ribuan bahkan juataan koleksi foto mbah Google tertata rapi di Buffet ruang keluarga “maya”. Setelah aku lihat-lihat sampul album foto dari mbah google, aku tertarik dengan album foto yang bertuliskan “Kradenan“. Album foto itu gak terlalu banyak foto, hanya beberapa foto aja. Mungkin kapan-kapan aku bisa nambah koleksi foto mbah google tentang Kradenan (tapi nunggu mudik dulu ya mbah…!!..he..he..).

Kembali ke dunia Nyata yaaa…

Setelah melihat beberapa koleksi dari mbah google aku tertarik dengan sebuah foto yang diupload di http://www.panoramio.com oleh mas sulis. Mas sulis merupakan mahasiswa yang pernah KKN di desa Kradenan. Foto itu adalah foto dari stasiun Kradenan, Buat mas sulis aku pinjem fotonya ya mas …??

Stasiun Kradenan

Stasiun Kradenan

Stasiun Kradenan merupakan salah satu fasilitas penunjang transportasi yang dimiliki Kecamatan kradenan. Stasiun yang terletak di pusat desa Kradenan itu berdiri kokoh diantara bangunan toko yang kian memadati desa Kradenan. Meskipun hanya melayani perjalanan kereta api kelas ekonomi, stasiun Kradenan selalu rame setiap harinya, mulai dari pagi hingga malam hari. Setiap hari puluhan calon penumpang naik dan turun dari stasiun ini. Kalo gak salah ada 6 (enam) kali jadwal keberangkatan dari Stasiun ini. Stasiun Kradenan untuk ke arah barat bisa melayani perjalanan hingga ke ibu kota jakarta, sedangkan untuk ke arah timur stasiun Kradenan hanya melayani sampai dengan kota Bojonegoro, jawa timur, yang diteruskan connect dengan kereta api lain menuju Surabaya.

Keberadaan stasiun kradenan sangat membantu sekali bagi warga desa Kradenan yang membutuhkan sarana transportasi kereta api. Selain desa Kradenan beberapa desa disekitar Kradenan juga sangat terbantu dengan adanya stasiun Kradenan ini, bahkan beberapa penumpang berasal dari kecamatan Wirosari dan kecamatan Gabus.

Sebagai salah satu pilihan transportasi, kereta api merupakan salah satu pilihan favorit bagi warga desa Kradenan dan sekitarnya, selain murah juga aman. Maka selayaknya marilah kita ikut menjaga sarana dan prasarana perkereta-apian guna kelancaran sarana transportasi darat tersebut.

4 Tanggapan

  1. mas omahku cedak karo stasiun salam kanal cah2 kradenan kabeh

  2. Mas Kukuh Prasetia,
    lewat komentar ini, saya minta izin untuk dapat menggunakan foto-foto Kradenan yang
    telah Anda upload di situs kradenangrobogan.wordpress.com untuk memperkaya artikel-artikel yang ada di situs Wikipedia. Alasan kenapa saya harus meminta izin dari Anda adalah karena kebijakan di Wikipedia mengenai hak cipta sangat ketat. Wikipedia sangat
    menghargai hal ini. Harap dimengerti bahwa situs ini sama sekali bersifat non-profit, tanpa ada
    tendensi ekonomi, dan benar-benar ditujukan sebagai sesuatu sumber informasi bebas bagi semua orang.

    Jika Anda mengizinkan, yang akan dilakukan adalah, di semua foto karya Anda akan diberi kredit
    “(c)Kukuh Prasetia” dan akan diberi pranala ke akun Anda di wordpress.
    Mohon dipertimbangkan.

    Terima kasih sebelumnya,

    Adhitya Fajar Prasetya

  3. Secara tidak sengaja saya menemukan blok ini. Saya juga orang Kradenan. Saat ini saya sedang mencari info tentang pengeboman Stasiun Kradenan pada awal kemerdekaan. Ada yang tahu?

Tinggalkan Balasan

