Konversi Gas Kecamatan Kradenan “MUNDUR”

Konversi GAS

Konversi GAS

Rencana pemerintah untuk mengurangi penggunaan minyak tanah ke gas (LPG) melalui program Konversi Minyak Tanah ke Gas (LPG)  sedikit terhambat. Program yang rencananya selesai sebelum pemilihan umum digelar akhirnya direncanakan akan selesasi setelah pemilihan umum. Hal tersebut dikarenakan adanya pengalihan material kompor dan gas dari Jawa Tengah ke Jawa Barat.

Dalam proses penyaluran distribusi kompor dan gas, PEMKAB Grobogan menjalin kerjasama dengan melibatkan dua mitra Pertamina, yakni PT Geo Sarana Guna dan PT Grasia Widya Karsa. Dua rekanan asal Semarang ini dalam pandangan Pemkab menyelesaikan tugasnya dengan baik, terutama untuk penyaluran tahap I dan II beberapa waktu lalu. Mereka akhirnya turut dilibatkan dalam penyaluran tahap III dan IV

Kendati demikian pelaksanaan tahap III yang mencakup Kecamatan Penawangan, Godong, Karangrayung, Klambu, Brati, Tawangharjo dan Wirosari akan lebih dipercepat. Penyaluran tahap III mencakup  134.500 keluarga.

Untuk tahap ke IV dimana kecamatan Kradenan termasuk didalamnya dipastikan baru akan selesai seusai pesta demokrasi (PEMILU) 2009. Dalam tahap ke IV ini terdapat 5 kecamatan yakni Gabus, Kradenan, Pulokulon, Geyer dan Ngaringan. Estimasi penerima bantuan tahap IV ini, mencapai 110.000 keluarga.

Jadi Bagi warga kecamatan Kradenan yang sudah niat untuk mengganti kompor minyak tanah dengan Gas (LPG) harus sedikit bersabar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: